Senin, 24 Desember 2018

Trik Alami Dalam Menyembuhkan Penyakit Tetelo Pada Sabung Ayam

Penyakit tetelo adalah salah satunya style penyakit pada ayam aduan yang sangat beresiko selesai virus flu burung. Sampai waktu ini di daerah indonesia terdapat banyak daerah yang belum pula terhindar dari penyakin style ini. Penyakit ini banyak menghadirkan kerugian yang signitifikan untuk beberapa peternak ayam, disebabkan 80 - 100% dari ayam yang menanggung derita penyakit ini dapat alami kematian. Penyakit tetelo ini bisa menyerang ayam baik itu masihlah berumur muda atau dewasa. Kebanyakan banyak menyerang pada saat pancaroba atau musim hujan ke arah musim hujan. 

Penyakit tetelo ini bisa menyerang melalui ludah, feses, minuman serta makanan. Penyebaran bisa juga lewat hawa hingga penyakit ini bisa menyerang serta menebar ke manakah - manakah. 

Tanda-tanda yang pertama di alami oleh ayam bangkok yang terserang penyakit tetelo adalah berak encer putih 1/2 sisi ( seperti cat dinding yang tercecer di lantai), sebagiannya kembali lembek namun tidak encer serta lumayan berwarna hijau. 

Ayam aduan bangkok s128apk musti mendapatkan perlakuan khusus, kalau sudah terserang penyakit tetelo ialah dengan perlambat terjadinya gejala-gejala tetelo yang parah/parah, sampai isyarat parah seperti leher terpuntir atau kelumpuhan tidak berjalan, sambil menunggu virus tetelo lama kelamaan lemah dan mati. 

Disebabkan belumlah juga ada obat medis yang bisa menyembuhkan tetelo pada ayam aduan, karena itu tanaman herbal adalah salah satunya obat penyembuh yang di sarankan. Tersebut adalah sejumlah resep yang dapat anda pakai dalam mengobati ayam kesayangan yang terserang penyakit tetelo. 

• Berdasarkan pada pengalaman peternak Ayam aduan, Bawang Merah atau Bawang Putih dengan tunggal tidak bisa menyembuhkan penyakit tetelo. Tapi gabungan ramuan Kunyit 1 cm, Kencur 1/2 cm, dan Bawang Putih setiap 3 x pada suatu minggu dapat menghindar penyakit tetelo (tidak mengobati, tapi untuk menghindar awal mulanya terkena penyakit tetelo). 

• Perasan daun Pepaya dengan tunggal berdasarkan pada pengalaman tidak dapat menyembuhkan penyakit tetelo. Tapi berdasarkan pada info dari BPP Nanggulan Yogyakarta, kalaupun gabungan ramuan Kunyit, Bawang Putih dan daun Pepaya yang diperoleh secara teratur dapat menghindar penyakit flu Burung. Kalau bisa menghindar flu Burung jadi bisa pula menghindar penyakit tetelo, karena ke-2 penyakit itu dua-duanya sama penyakit infeksi viral yang diakibatkan oleh virus. 

• Penggunaan antiseptik/desinfektan alami ialah Daun Sirih (tidak batang sereh untuk memasak), sebenarnya bisa menyembuhkan 3 ekor Ayam aduan dewasa yang baru terkena penyakit tetelo, tapi belumlah pula sudah sempat diterapkan pada Ayam aduan yang sudah terkena penyakit tetelo yang parah. 

• Obat penyakit tetelo yang sangat ampuh yang sudah sempat dicoba adalah gabungan sejumlah tanaman obat dari rimpang Kunyit Putih, daun Sirih Merah, Sambiloto, Temu Kunci. Satu di antara tanaman obat ini seharusnya musti ada kala buat ramuan obat untuk penyakit tetelo. 

• 3 model yang sudah sempat dicoba adalah gabungan Sirih Merah, Sambiloto, dan Temu Kunci demikian ampuh. Ramuan yang beda juga bagus adalah gabungan Kunyit Putih, Temu Kunci, Sirih hijau, daun Pepaya, dan Kunyit umum. 

• Kunyit Putih, Sambiloto dan Sirih Merah adalah antikanker, antiinflamasi, anti radang yang banyak digunakan untuk obat kanker. Penelitian IPB, Balitro, dan publikasi wadah banyak beri keampuhan tanaman obat itu untuk kanker serta untuk flu burung (pun penyakit tetelo). 

• Seharusnya buat ramuan sesuai dengan bahan yang ada, sekiranya tiga model tanaman obat agar ampuh. 

Sekianlah artikel kami yang berjudul “ Trik Alami Dalam Menyembuhkan Penyakit Tetelo Pada Sabung Ayam “ terima kasih. 

Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi kami Di : 
Wechat : Bolavita 
WA : 0812-2222-995 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )
https://www.sateayam.club/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.