Jumat, 14 September 2018

Trik Alami Dalam Sebagai obat Penyakit Tetelo Pada Sabung Ayam

Penyakit tetelo ialah salah satunya model penyakit pada ayam aduan yang sangat beresiko sehabis virus flu burung. Sampai waktu ini di daerah indonesia terdapat banyak daerah yang belumlah terlepas dari penyakin model ini. Penyakit ini banyak menghadirkan kerugian yang signitifikan untuk beberapa peternak s1288 ayam, karena 80 - 100% dari ayam yang menanggung derita penyakit ini dapat alami kematian. Penyakit tetelo ini bisa menyerang ayam baik itu masihlah berumur muda atau dewasa. Rata-rata banyak menyerang pada kala pancaroba atau musim hujan ke arah musim hujan. 

Penyakit tetelo ini bisa menebar melalui ludah, feses, minuman serta makanan. Penyebaran bisa juga lewat hawa hingga penyakit ini bisa menebar serta menebar ke manakah - manakah. 

Tanda-tanda yang kali pertama dihadapi oleh ayam bangkok yang terserang penyakit tetelo ialah berak encer putih 1/2 sisi (seperti cat dinding yang tercecer di lantai), sebagiannya lagi lembek tetapi tdk encer serta agak berwarna hijau.  

Ayam aduan bangkok musti beroleh perlakuan istimewa, apabila udah terserang penyakit tetelo ialah dengan perlambat terjadinya gejala-gejala tetelo yang kronis/akut, sampai sinyal parah seperti leher terpuntir atau kelumpuhan tdk berjalan, sambil menunggu virus tetelo lama kelamaan lemah dan mati. 

Karena masihlah belumlah ada obat medis yang bisa sebagai obat tetelo pada ayam aduan, jadi tanaman herbal ialah salah satunya obat penyembuh yang di rekomendasikan. Berikut sejumlah resep yang dapat anda pakai dalam mengobati ayam kesayangan yang terserang penyakit tetelo. 

• Berdasarkan pada pengalaman peternak Ayam aduan, Bawang Merah atau Bawang Putih dengan tunggal tidak bisa sebagai obat penyakit tetelo. Tetapi gabungan ramuan Kunyit 1 cm, Kencur 1/2 cm, dan Bawang Putih tiap tiap 3 x dalam 1 minggu dapat menghindar penyakit tetelo (bukan mengobati, tetapi untuk menghindar awal kalinya terkena penyakit tetelo). 

• Perasan daun Pepaya dengan tunggal berdasarkan pada pengalaman tdk dapat sebagai obat penyakit tetelo. Tetapi berdasarkan pada kabar dari BPP Nanggulan Yogyakarta, bila gabungan ramuan Kunyit, Bawang Putih dan daun Pepaya yang diperoleh secara teratur dapat menghindar penyakit flu Burung. Apabila bisa menghindar flu Burung menjadi juga dapat menghindar penyakit tetelo, karna ke-2 penyakit itu dua-duanya sama penyakit infeksi viral yang diakibatkan oleh virus. 

• Penggunaan antiseptik/desinfektan alami ialah Daun Sirih (bukan batang sereh untuk memasak), sebenarnya bisa sebagai obat 3 ekor Ayam aduan dewasa yang baru terkena penyakit tetelo, tetapi belumlah pernah juga diaplikasikan pada Ayam aduan yang udah terkena penyakit tetelo yang gawat. 

• Obat penyakit tetelo yang sangat ampuh yang sudah sempat dicoba ialah gabungan sejumlah tanaman obat dari rimpang Kunyit Putih, daun Sirih Merah, Sambiloto, Temu Kunci. Satu di antara tanaman obat ini sebaiknya musti ada kala buat ramuan obat untuk penyakit tetelo. 

• 3 type yang sudah sempat dicoba ialah gabungan Sirih Merah, Sambiloto, dan Temu Kunci demikian ampuh. Ramuan yang lainnya juga bagus ialah gabungan Kunyit Putih, Temu Kunci, Sirih hijau, daun Pepaya, dan Kunyit umum. 

• Kunyit Putih, Sambiloto dan Sirih Merah ialah antikanker, antiinflamasi, anti radang yang banyak digunakan untuk obat kanker. Kajian IPB, Balitro, dan publikasi media banyak berikan keampuhan tanaman obat itu untuk kanker serta untuk flu burung (juga penyakit tetelo). 

• Sebaiknya buat ramuan sesuai dengan bahan yang ada, sekiranya tiga type tanaman obat agar ampuh. 

Demikian artikel kami yang berjudul “ Trik Alami Dalam Sebagai obat Penyakit Tetelo Pada Sabung Ayam “ terima kasih. 

Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Semua)
https://www.sateayam.club/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.