Minggu, 23 September 2018

Beberapa Tipe Ayam Kampung Yang Bisa Dipakai Di Sabung Ayam

Buat artikel kesempatan ini kita bakal bagikan Beberapa Tipe Ayam Kampung Yang Bisa Dipakai DiSabung Ayam, Ayam kampung yaitu makna yang dikasihkan pada ayam itu yang dirawat lewat cara terlepas atau bebas. Di mana kegemarannya sesehari ayam ini dirawat di daerah luar bandar atau di daerah perkampungan. 

Ayam kampung adalah satu diantaranya tipe ayam wikipedia yang aslinya bukan datang dari ayam dengan tipe spesial buat ayam aduan atau yang dapat dimaksud dengan makna genetik atau ayam ras. Umumnya ayam itu dipakai bukan sekedar buat kepenttingan komersial saja dalam makna komersial yaitu ayam itu bukan adalah ayam yang dikhususkan buat jadikan ayam aduan di dalam ajang sabung ayam yang disebabkan pada prinsipnya ayam kampung umumnya cuma berkeliaraan dengan bebas pada alam liar. 

Akkan namun di Indonesia sendiri waktu ini, ayam kampung sudahlah biasa di budidayakan buat kebutuhan ekonomi atau hanya di buat jadi penghasil telu serta dagingnya buat di komsumsi. Akan tetapi juga ada beberapa banyak juragan ayam itu jadikan ayam bangkok kampung jantan jadi ayam yang di beradu di dalam ajang sabung ayam hingga ayam itu dapat mengawali latihan dengan baik lebih seperti seekor ayam ras. 

Ayam kampung sendiri tdk termasuk juga dalam tipe ayam pedaging atau petelur di karenakan ayam itu memang cuma berproduksi lewat cara biasanya saja. Populitas ayam itu umumnya ada pada alam yang bebas seperti di rimba atau daerah yang punyai semak belukar. 

Petarungan yang dipunyai oleh ayam kampung juga tdk dapat disamakan dengna ayam aduan tipe bangkok atau birma, sebab ayam umumnya mengerjakan dengan serangan yang umumnya dipakai buat dapat menjaga dianya sendiri saja. Ayam kampung punyai nama ilmiah yang umumnya dimaksud dengan Gallus Domesticus. 

Sesungguhnya ayam kampung ini datang dari makna ayam ras serta sebab ayam itu semakin banyak diketemukan pada daerah kira-kira pemukiman sheingga warga mengatakannya dengan nama Ayam Kampung. Butuh anda kenali juga jika di indonesia, ayam kampung terdiri berubah menjadi beberapa model yang ada di banyak daerah serta punyai sebutannya semasing buat daerah itu. 

Serta ayam kampung itu juga yang bisa jadikan buat sabung ayam, seperti berikut ayam kampung yang bisa dipakai disabung ayam ; 

1. Ayam Kedu 
Ayam Kampung yang datang dari kabupaten Temanggung serta Magelang, Jawa Tengah ini umumnya diketahui dengan sebutan ayam Kedu. Lantas ayam kedu ini terdiri berubah menjadi beberapa model berdasar pada warna bulunya, selanjutnya warna ayam kedu yang punyai tanda-tanda yang berlainan : 

- Ayam Kedu Hitam 
Tubuh dan bulu yang dipunyai ayam kedu tipe ini menguasai berwarna hitam. Biarpun demikian, ayam itu cuma punyai warna bulu dengan warna hitam saja serta tdk berwarna hitam pada keseluruhnya tubhnya. Bagian bagian tubuhnya masihlah ada warna yang tdk hitam seperti di sisi jengger dan sisi pantat ayam itu. 

- Ayam kedu Cemani 
Sesuai namanya, ayam kedu yang satu ini punyai tanda-tanda fisik yang keseluruhannya berwarna hitam dari mulai kepala, bulu, jengger, sisi pantat, lidah, tenggorokan bahkan juga hingga sampai ketulangnya berwarna hitam. 

- Ayam Kedu Merah 
Tanda-tanda fisik yang dipunyai oleh ayam kedu merah ini yaitu bulu yang berwarna hitam mulus dengan jengger serta kulitnya yang berwarna putih serta tubuh yang berwarna keputihan juga. 

2. Ayam Nunukan 
Populasi buat ayam nunukan ini kerap diketemukan pada daerah Tarakan, Kalimantan Timur. Akan tetapi menurut banyak pakar sabung ayam ada yang menuturkan jika asal mulanya ayam itu dari ayam nunukan ini yaitu dari daerah China. 

Ayam itu punyai nama berbeda yang biasa kerap dimaksud dengan sebutan ayam Tawao. Buat Ciri fisik yang dipunyai oleh ayam nunukan ini punyai bulu berwarna merah kekuning-kuningan dan di gabung dengan merah cerah. 

Di sisi bulu ekor serta sayap yang berkembang lewat cara tdk prima atau separuh-paruh. Di sisi paruh ayam nunukan ini umumnya berwarna kunig atau mungkin ada yang berwarna putih kekuning-kuningan. 

3. Ayam Pelung 
Ayam yang satu ini adalah ayam peliharaan dari lokasi cianjut. Akan tetapi tipe ayam pelung ini lewat cara biasanya punyai bentuk badan yang tegap serta besar. Tembolok dari ayam itu tampak begitu menonjol serta punyai kaki yang lebih panjang dari ayam yang lain, otot yang kuat pada kaki serta paha dan dagingnya yang lebih tebal. 

4. Ayam Sumatera 
Sesuai namanya, ayam itu adalah populasi paling banyak dari ayam ini, tentu banyak jurangan bisa pula mendapatkan ayam itu dengan begitu ringan. Sebab ayam ini punyai bentuk badan yang kecil tetapi ayam itu tegap serta gagah dan tampak berwibawa serta tenggorokannya lebar. 

5. Ayam Belenggek 
Ayam tipe itu datang dari kabupaten Solok, Sumatera Barat. Tidak hanya ayam tersebut di untuk jadi ayam aduan juga ada yang untuk jadi ayam hias sebab kekhasan berkokohnya yang bersusun serta panjang sampai sampai 12 suku kata. 

6. Ayam Gaok 
DiMadura ayam itu adalah daerah populasi dari ayam gaok ini. Tentu ayam itu termasuk juga tipe yang pintar dalam berkokok serta punyai nada kokok yang panjang hampir menyerupai dengan kokok yang dipunyai oleh ayam pelun Cianjur. Ciri serta fisik ayam itu punyai bentuk badan yang tambah besar, tegap dan gagah umumnya. Di sisi kakinya mmeiliki warna kuning serta bulu yang berwarna kehijau-hijauan. Ayam itu juga umumnya jadikan jadi ayam aduan kampung. 

7. Ayam Garut 
Tipe Ayam kampung ini kerap diketemukan banyak jurangan didaerah Indonesia di propinsi Jawa Barat. Yang pasti di Garut. Ayam Garut ini bisa mmeiliki bentuk fisik yang tambah besar dari ayam kampung yang lain, tetapi bentuk kepala, paruh dan kakinya sesuai sama ayam kampung yang lain. Ayam itu juga mmeiliki daging yang begitu kenyal serta gurih hingga ayam ini bisa dirawat buat dapat dikonsumsi dagingnya oleh warga. Serta pada prinsipnya ayam garut ini bisa punyai nilai jual yang tambah tinggi kalau ketimbang dengan ayam kampung yang lain. 

Seperti berikut Beberapa Tipe Ayam Kampung Yang Bisa Dipakai Di Sabung Ayam. Mudah-mudahan artikel ini bisa menaikkan pemahaman anda bertambag luas serta mudah-mudahan juga jika artikel tercantum di atas begitu berguna untuk anda. 

Buat Informasi Lebih Lanjut Silakan Hubungi Kontak Dibawah ; 
Wechat : Bolavita 
WA : +6281377055002 
Line : cs_bolavita 
BBM PIN : BOLAVITA (Huruf Semua)
https://www.sateayam.club/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.